Saturday, February 2, 2013

Juara Umum Untuk Garut 2 Abad

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut H Iman Alirahman,SH,M.Si, Jumat (1/2) pagi di Aula Setda, melepas kontingen pencak silat Kabupaten Garut untuk mengikuti kejuaraan pasanggiri pencak silat Tingkat Nasional tahun 2013.
Sekda berpesan agar para pelatih, official dan atlet dapat membangun rasa kebersamaan, kekompakan, dan selalu membina persatuan diantara sesama. Jadikan ajang ini, sebagai suatu wahana kompetensi bagi atlit, khususnya atlit muda untuk mengembangkan prestasi dan potensi olahraga pencak silat.
Raihlah prestasi setinggi mungkin, namun tetaplah jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam mengikuti kejuaraan. Penting bagi kita menjadi juara, tegas Sekda, tetapi lebih penting, apabila setiap event yang dijalani, dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran, dan kredibilitas atau kemampuan saudara sebagai peserta.
Sebagai salah satu hadiah bagi ulang tahun kabupaten Garut yang ke 200 (2 Abad), Sekda berharap, selain mampu mengharumkan nama baik daerah, juga diharapkan mampu mempertahankan kembali piala yang telah lama berada di Kabupaten tercinta ini.
Sekretaris DPD PPSI Kabupaten Garut selaku ketua Kontingen mengatakan,รข€ sebagai hadiah 2 abad Garut, Pihaknya siap menjawab ekfektasi masyarakat untuk kembali meraih gelar juara umum.
Pada Pasanggiri Tingkat Nasional yang akan dipusatkan di gedung Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan (YPK) di Kota Bandung sampai 3 Pebruari mendatang itu, Kabupaten Garut mengirimkan 86 orang,terdiri dari 48 peserta putra dan putri, 12 nayaga dan 26 pelatih serta official.
Sementara katagori yang di ikuti pada ajang tersebut: tunggal anak putra/putri; tunggal remaja putra/putri; tunggal dewasa putra/putri. Rampak anak putra/putri; remaja putra/putri; dewasa putra/putri. Demontrasi anak putra/putri; demontrasi remaja putra/putri; dan demontrasi dewasa putra/putri.
Berikut prestasi yang pernah diraih Kabupaten Garut pada ajang pasanggiri pencak silat tingkat nasional sejak 2002,:
1.Juara II umum pasanggiri tingkat pusat tahun 2002 di Kota Bandung;
2.Juara I Umum untuk pertama kalinya pada pasanggiri tingkat pusat tahun 2004 di Kabupaten Cianjur dengan meraih 8 medali emas dari 18 katagori;
3.Juara I Umum untuk kedua kalinya pada pasanggiri tingkat Pusat tahun 2006 saat bertindak sebagai tuan rumah dengan meraih 13 medali emas;
4. Juara I Umum ketiga kali pada Pasanggiri tingkat Pusat tahun 2008 di Kota Bandung dengan meraih 13 emas;
5. Juara I Umum keempat pada pasanggiri tingkat pusat di Kota Bandung tahun 2011 dengan meraih 12 emas.

Sumber : Pemerintahan Kabupaten Garut
Juara Umum Untuk Garut 2 Abad 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog FALAH KOMPUTER Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.

Powered by Blogger.