Wednesday, January 23, 2013

Repan, Perlu Bantuan

Repan, bocah berusia dua tahun anak ke lima dari empat bersaudara, menderita Kepala besar tak sebanding dengan tubuhnya yang kecil anak pasangan Jajang (40) dan Elin(32) ini ,sudah menderita hidrosefalus sejak lahir, karena ekonominya sangat lemah sekali, Repan sekarang hanya dirawat di rumahnya saja, yang beralamat di Kampung Andir Rt/Rw 03/04 Desa Sukaraja Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.
Menurut Jajang bapaknya Refan, pada tahun 2011 Repan pernah di rawat di RS dr. Slamet Garut dengan menggunakan kartu Jamkesmas atas nama Elin Ibunya Repan,berhubung tidak ada peralatan untuk menyembuhkan penyakit yang di derita Repan, terpaksa pihak RS dr. Slamet Garut merujuknya ke RS Hasan Sadikin Bandung.
Repan sempat di rawat selama satu bulan di RS Hasan Sadikin Bandung, akan tetapi nasibnya belum berkata mujur, tiba-tiba pihak RS Hasan Sadikin Bandung memulangkan Repan, menurutnya tidak boleh menggunakan kartu jamkesmas orang lain meskipun itu punya Ibunya.
Dengan sangat kecewa dan sedih Repan di bawanya kembali pulang ke Garut dengan kondisi kepala yang tak wajar dan terus membesar. “Padahal, kami sudah punya harapan kalau sudah di oprasi putra kami bisa kembali normal seperti anak yang lainnya.
Sekarang kepala Repan semakin besar dengan ukuran diameter 100,5 cm di perkirakan kepalanya seberat dua puluh kilo gram dan kondisi tubuhnya pun semakin kurus kering. kedua kaki dan tangannya kecil melengkung, selain penyakit hidrosefalus Repan diduga mengidap gizi buruk. jajang hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya seperti itu.
Elin Ibunya Repan ditemui medikom minggu (20/1) mengatakan karena suaminya tidak punya pekerjaan yang tetap, mengharap ada perhatian dari dermawan atau instasi pemerintah terkait terutama ke Bupati Garut HM Aceng Fikri dan pejabat lainnya, supaya memberikan bantuan biaya untuk menyembuhkan anak kami dan untuk membeli susu formulanya, dikarenakan kami orang miskin tidak bisa membeli susu formula untuk Repan, terpaksa Repan selama ini hanya diberi susu kaleng cap bendera, kasian Repan setiap malamnya tidak bisa tidur menahan rasa sakit di kepala dan dibarengi badannya panas.
Mengharap kepada pemerintah terkait anak kami Repan supaya di buatkan kartu Jamkesmas, jangan sampai terjadi lagi sewaktu di rawat di RS Hasan Sadikin Bandung, Repan di pulangkan karena tidak punya kartu jamkesmas. tuturnya sambil meneteskan air mata kesedihannya.
 
Sumber : Medikom
Repan, Perlu Bantuan 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog FALAH KOMPUTER Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.

Powered by Blogger.