Friday, February 8, 2013

BKD Garut Juara PBB 2 Abad Kabupaten Garut

Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Garut berhasil menjadi juara pertama perlombaan Peraturan Baris Berbaris antar SKPD di lingkungan Pemkab Garut. Perlombaan diselenggarakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Garut dalam rangka menyambut 200 tahun Kabupaten Garut yang jatuh pada 16 Pebruari mendatang.
Perlombaan yang dilangsungkan di secara maraton, Rabu (06/2) kemarin diikuti 24 SKPD, di laksanakan di dua tempat berbeda yaitu Lapang apel Setda dan jalan Pahlawan untuk babak penyisihan. Sementara babak final di langsungkan di Gedung KORPRI.
Pada pertandingan final yang diikuti 6 semifinalis di Gedung KORPRI tersebut, tim juri yang diketuai oleh Serma Yadi S dari Kodim 0611 Garut memberikan nilai untuk BKD dengan skore 10.486 point. Dengan demikian BKD berhak mendapatkan hadiah utama berupa satu ekor domba Garut yang akan diberikan pada puncak peringatan Garut 2 abad mendatang.
Regu BKD yang di pimpin komandan regu Fahmi S.Stp berhasil menyingkirkan Dinas Perhubungan menjadi juara dua dengan skore 10.471 point. Sementara juara ketiga dengan 10.277 point diraih Dinas Perkebunan Kabupaten Garut.
Juara harapan ke satu diraih oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA). Regu yang pada babak penyisihan langsung menggebrak dengan aplaus meriah para penonton tersebut pada babak final hanya mampu raih point 9.923. Juara harapan II didapat regu Dinas Pendidikan dengan point 8.988. sedangkan satu peserta mengundurkan diri karena pada batas waktu yang ditentukan tidak hadir yaitu Dinas PTTSP.
Untuk perlombaan PBB Katagori antar Kecamatan pada babak final yang dilangsungkan di jalan Pahlawan, Kecamatan Karangpawitan berhasil menjadi yang pertama. Juara ke II diraih Kecamatan Cibatu, ke III Cikajang dan seterusnya juara harapan I,II dan III diraih masing-masing oleh Kecamatan Mekarmukti, Kersamanah dan Banyuresmi.
Sementara lomba PBB untuk katagori Putri, regu tuan rumah Sekretariat Daerah yang dikomandani Jani Artiasari, berhasil menjadi yang pertama. Pada partai final regu Setda menyisihkan juara bertahan sekaligus regu favorit yaitu pasukan Srikandi Kecamatan Banyuresmi. Dengan demikian regu Putri Setda akan menjadi regu perwakilan pada acara Napak Tilas HJG Garut 2 abad.
 
Sumber : Pemerintahan Kabupaten Garut
BKD Garut Juara PBB 2 Abad Kabupaten Garut 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog FALAH KOMPUTER Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.

Powered by Blogger.