Friday, February 8, 2013

Garut Kembali Dilanda Banjir Bandang

Banjir bandang kembali menimpa Kabupaten Garut. Kali ini, Sungai Cikokok meluap dan membanjiri 112 rumah di Kampung Sukawangsa, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaresmi.
Ketua RW 2, Saepuloh, mengatakan banjir bandang terjadi, Rabu (6/2/2013) sekitar pukul 17.30. Saat itu hujan deras melanda kawasan tersebut, khususnya daerah pegunungan.
"Air Sungai Cikokok jadi sangat deras, membawa rumpun bambu yang kemudian tersumbat jembatan. Air terbendung rumpun bambu ini kemudian meluap ke permukiman dan badan jalan," kata Saepuloh saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (7/2/2013).
Akibatnya, 112 rumah di kampung tersebut terendam air berlumpur setinggi lutut orang dewasa. Warga pun tidak sempat menyelamatkan perabotan rumah mereka.
Lumpur pun menggenangi jana utama desa. Sampai Kamis siang, warga bersama personil Kodim 0611 Garut masih membersihkan jalan dari lumpur. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut membersihkan jalan menggunakan mesin pompa penyemprot air.
Selain sempat merendam rumah, banjir lumpur ini merusak 7 kolam ikan dan sawah seluas sekitar 5 hektare. Banjir ini menghanyutkan sebuah sembatan bambu dan melongsorkan dua tebing masing-masing sepanjang sekitar 30 meter dan tinggi 30 meter di pinggir sungai.
Longsoran tebing ini mengikis pinggiran jalan desa. Warga khawatir jika tidak ditanggulangi segera, jalan desa ini akan terputus total.

Sumber : Tribun News
Garut Kembali Dilanda Banjir Bandang 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog FALAH KOMPUTER Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.

Powered by Blogger.