Tuesday, February 19, 2013

CSR Bio Farma: Pelestarian dan Pengembangan Domba Garut

Melalui corporate social responsibility (CSR), PT Bio Farma memberikan bantuan kepada masyarakat peternak di Kampung Kudang, Kec. Wanaraja, Kab. Garut. Bantuan tersebut meliputi hibah indukan 55 domba Garut betina dan 7 pejantan,
Bantuan upaya pelestarian dan pengembangan indukan plasma nutfah domba Garut melalui sistem bergulir, tengah dilakukan oleh PT Bio Farma. Dengan cara tersebut, para peminat pengembangbiakan domba Garut di Jabar, terutama di Kab. Garut, dapat teringankan dari segi modal.
Saat ini indukannya sudah sekali menghasilkan keturunan, di mana anaknya diberikan kepada yang memelihara indukan. Selanjutnya, indukan tersebut digilirkan lagi kepada anggota kelompok lainnya sesuai jadwal.
“Latar belakang upaya ini membantu pelestarian dan pengembangan domba Garut sebagai plasma nutfah Jabar. Ini terlihat dasarnya dari keberadaan indukan, yang memang memang harus memadai,” ujar Kepala Humas PT Bio Farma, N Nurlaela, di Bandung, Rabu (22//8), seperti yang dikutip dari portal Kementerian BUMN.
Disebutkan, indukan domba Garut yang diberikan adalah dari jenis pedaging untuk di Wanaraja. Namun ada pula untuk jenis ketangkasan dan estetika, yang disalurkan kepada kelompok peternak di Kec. Leles, Kab. Garut

Sumber : Warta Ekonomi
CSR Bio Farma: Pelestarian dan Pengembangan Domba Garut 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog FALAH KOMPUTER Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.

Powered by Blogger.